Sabtu, 02 Agustus 2014

STEFI SIERA NGANGI : Terus Belajar, Terus Bermimpi




   Anak muda dengan semangat membara. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok gadis penyuka balet dan fashion ini. Stefi Siera Ngangi, atau yang biasa dipanggil Siera tercatat sebagai salah satu pengusaha muda Indonesia.
Jiwa kewirausahaan Siera sudah muncul saat usianya masih 18 tahun dengan membuka sekolah pertamanya. Saat remaja lain masih sibuk mencari jati diri dengan berbagai macam kegalauannya, Siera telah tampil dengan bisnis pendidikannya. Suatu bidang bisnis yang jarang dilirik oleh anak muda. Kini sekolah itu telah berkembang menjadi 3 sekolah ternama di Jakarta dan sekitarnya, yaitu KiwiKids Preschool & Kindergarten, Kiwi School, serta Stefie’s House of Creativity.
Sejak kecil Siera sangat tertarik dengan dunia seni dan pendidikan. Saat anak seusianya lebih banyak bermain, Siera kecil sudah disibukkan dengan banyak kegiatan, mulai belajar balet, dansa, hingga modelling. Siera pun telah belajar untuk mandiri sejak kecil. Setelah lulus dari SD Tunas Jakasampurna di Bekasi, orangtuanya mengirimnya melanjutkan sekolah di Singapura. Setelah dua tahun, Siera memutuskan untuk pindah ke New Zeland. Tinggal di sebuah kota kecil tidak membuat Siera berkecil hati. Dia justru terus memperbanyak teman. Di New Zeland, Siera pernah mengenyam pendidikan di Studio one Gisborne serta Diane Logan Dance School. Di sinilah gadis berambut panjang lulusan Ilmu Komunikasi ini mulai tertarik pada dunia anak-anak.
Gadis penyuka travelling ini terus menjelajah hingga sampai ke Kanada. Di negeri inilah Siera memperolah kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar, dan tinggal bersama orang tua angkat yang semakin memperkaya pengalamannya. Siera tidak lekas cepat puas dengan apa yang diraihnya sekarang. Dia terus meningkatkan kemampuan dan profesionlitasnya dengan melanjutkan kuliah di bidang Montessori Education. Ini adalah suatu metode pendidikan yang didasarkan pada perkembangan anak, dimana anak akan diarahkan sesuai dengan bakat dan minatnya. Dengan memfokuskan diri pada pendidikan anak usia dini, Siera berharap dia mampu mencetak anak didiknya menjadi pribadi yang bukan hanya sukses dibidangnya, tapi juga tangguh dan mandiri.
Siera sangat tertarik pada pendidikan usia dini. Bahkan dia bercita-cita untuk membuka cabang sekolahnya hingga ke luar negeri. Siera berpendapat, seharusnya bangsa Indonesia bukan hanya sebagai penikmat pendidikan internasional semata dengan menyekolahkan anak-anaknya di sekolah internasional, tapi hendaknya juga mampu membuka usaha pendidikannya sendiri hingga go international
Segala macam pendididkan yang telah di tempuh Siera dan kayanya pengalaman yang telah dilalui, membuatnya terus maju dan meraih sukses. Menjadi pengusaha memang tidak mudah. Persoalan yang datang silih berganti serta halangan dan rintangan yang bisa datang setiap saat, dapat membuat jatuh dan sampai pada perasaan putus asa. Karenanya seorang pengusaha haruslah bermental baja. Ketika jatuh dia harus segera bangkit dan melangkah lagi. Terus berinovasi dan cepat dalam mengambil keputusan adalah salah satu cara untuk tetap bertahan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar